Reses ke Dapil Sumsel VII, Aswari Rivai Temui Warga Kabupaten Lahat
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Anggota DPRD Sumsel dari Partai Gerindra, H. Saifudin Aswari Rivai, melaksanakan Reses di Kabupaten Lahat
Anggota DPRD Sumsel dari Partai Gerindra, H. Saifudin Aswari Rivai, melaksanakan Reses di Kabupaten Lahat

Reses ke Dapil Sumsel VII, Aswari Rivai Temui Warga Kabupaten Lahat

MusiNews.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), H. Saifudin Aswari, melakukan reses tahap II tahun 2022 ke Daerah Pemilihan (Dapil) VII yang terdiri dari Kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam, dan Kabupaten Empat Lawang pada tanggal 11-18 Juli 2022. Selama reses tahap II ini, mantan Bupati Lahat itu fokus bertemu dengan konstituen di Kabupaten Lahat.

Sama seperti reses sebelumnya, sejumlah permasalahan dan keluhan konstituen berasal dari bidang Pemerintahan, Pembangunan, Ekonomi, Pertanian, Kesehatan, dan Permasalahan Sosial. “Kunjungan ini bertujuan guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil, sebagai perwujudan perwakilan rakyat di dalam pemerintahan.” katanya kepada wartawan, belum lama ini.

H. Saifudin Aswari Rivai.

Dia menjelaskan, mayoritas permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat, terbanyak adalah soal infrastruktur. Seperti keluhan warga Talang Jawa, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, yang menyampaikan permohonan mengenai Perbaikan Jalan, Bantuan Pemasangan Lampu Penerang Jalan, Bantuan Normalisasi Sungai, Bantuan Pembuatan Drainase, dan Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah.

Lalu, di Desa Kerung Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, masyarakat mengajukan permohonan bantuan Pembangunan Tembok Penahan Air, Pembuatan Saluran Air Bersih, dan Permohonan Jalan dari Talang Sejemput sampai Pagun, serta Bantuan Lampu Penerang Jalan.

Berita Terkait :   Rudi Hartono Serap Aspirasi Konstituen Saat Reses Tahap II

“Sementara warga Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, mengajukan bantuan perbaikan Jalan TMMD, Bantuan Normalisasi Sungai Desa Lubuk Sepang dan Tanjung Sirah, Permohonan Bantuan Pembuatan Jembatan Gantung, Permohonan Lampu Penerang Jalan, Permohonan Bantuan Saluran Air Bersih, dan Permohonan Bantuan Pupuk Bersubsidi.” urainya.

Terkait dengan permintaan warga itu, Saifudin Aswari Rivai berjanji akan menindaklanjutinya. Pasalnya, sejumlah permasalahan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, sarana dan prasarana kecamatan serta pedesaan, perkebunan, penanganan bencana, pendidikan, kesehatan dan keagamaan, merupakan hal penting yang perlu dijadikan perhatian bersama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, diperlukan sinergitas antar instansi terkait. Mulai dari Pusat, Provinsi, dan Kabupaten. Serta menjadi kajian untuk mengambil langkah-langkah terhadap solusi dari permasalahan ini.” sebutnya.

Masih menurut sosok yang akrab disapa dengan panggilan Aswari Rivai itu, dalam hal ini pihaknya akan menyarankan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, agar kegiatan Reses Tahap II Anggota DPRD Sumsel dari setiap Dapil, dapat dijadikan perhatian. “Menjadi bahan pertimbangan prioritas bagi penyusunan kebijakan pembangunan Sumsel pada masa-masa yang akan datang.” tegasnya. (adv)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *