Rapat Komite Lisensi Klub PSSI Putuskan Dua hal Penting
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Peserta Rapat Komite Lisensi Klub PSSI, hari Rabu tanggal 17 Mei 2023.
Peserta Rapat Komite Lisensi Klub PSSI, hari Rabu tanggal 17 Mei 2023.

Rapat Komite Lisensi Klub PSSI Putuskan Dua hal Penting

MusiNews.id — PSSI melalui Rapat Komite Lisensi Klub yang dilakukan di Jakarta, hari Rabu tanggal 17 Mei 2023, memutuskan beberapa hal terkait dengan lisensi musim 2022/2023. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komite Klub Lisensi, Timmy Setiawan, dengan anggota Asep Saputra, Juninho Widjaja, M. Hanafing Ibrahim, dan Yakub Adi Krisanto.

Keputusan pertama adalah untuk regulasi AFC Champions League dinyatakan bahwa enam klub memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation dengan status Granted with Sanction. Enam klub itu adalah Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Berita Terkait :   Pendaftaran Ditutup, 93 Tim Siap Berkompetisi Di Mandiri BASS 2022

Kemudian, keputusan kedua adalah untuk regulasi AFC Cup dan Liga 1 dinyatakan bahwa tujuh klub memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam PSSI Club Licensing Regulation, yaitu Bali United FC, Borneo FC, Madura United FC, Persebaya, Persib Bandung, Persija, dan PSM Makassar.

“Dengan melihat dan mendengarkan paparan dari Departemen Klub Lisensi, Komite telah memutuskan secara kolektif kolegial terhadap hasil lisensi klub musim 2022/2023. Komite juga nantinya akan menyampaikan hasil ini kepada Ketua Umum PSSI.” ujar Timmy Setiawan.

Berita Terkait :   Bacaleg PKN Bojonegoro Didominasi oleh Generasi Z

Klub lisensi untuk musim 2022/2023 ini telah dimulai sejak bulan November 2022, dan akan berakhir pada 17 Mei 2023, melalui rapat Komite Lisensi Klub. Adapun jika ada klub yang akan menyatakan banding, dipersilakan hingga 24 November 2023.

Departemen klub lisensi PSSI ini akan melaporkan hasil keputusan final lisensi klub musim 2022/2023 pada tanggal 30 Mei 2023 kepada Asian Football Confederation. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *