Muba Pimpin Perolehan Medali Emas Terbanyak Sementara
Update perolehan medali sementara pada Porprov Sumsel Tahun 2023 di Kabupaten Lahat.
Update perolehan medali sementara pada Porprov Sumsel Tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

PORPROV Sumsel : Muba Pimpin Perolehan Medali Emas Terbanyak Sementara

MusiNews.id, Lahat — Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk sementara ini, berada di peringkat pertama daerah yang berhasil mendapatkan Medali Emas terbanyak pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XIV yang digelar di Kabupaten Lahat.

Berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh Bidang Pertandingan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel sampai hari Jum’at tanggal 15 September 2023 pukul 12.30 WIB, Muba memimpin dengan perolehan 5 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 3 Medali Perunggu.

Kemudian, peringkat kedua diduduki tuan rumah, yakni Kabupaten Lahat. Kabupaten yang memiliki motto Seganti Setungguan ini, sudah mendapatkan 4 Medali Emas, 5 Medali Perak, dan 5 Medali Perunggu.

Berita Terkait :   Astaga, Puluhan Sapi di Lahat Mati Mendadak

Kabupaten Lahat dibayang-bayangi oleh Kota Palembang yang berada di peringkat ketiga. Pasalnya, Palembang juga mendapatkan jumlah medali emas yang sama, yakni 4 medali. Namun belum mendapatkan Medali Perak dan baru mendapatkan 2 Medali Perunggu.

Berikutnya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, sudah mendapatkan 3 Medali Emas. Diikuti Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kota Prabumulih, yang baru mendapatkan dua Medali Emas. Sedangkan Kabupaten OKU, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kabupaten OKU Timur, dan Kabupaten Musi Rawas, baru mendapatkan satu Medali Emas.

Berita Terkait :   Plh Sekda Sumsel Secara Resmi Tutup Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup 2021

Di peringkat empat belas, Kabupaten Empat Lawang sudah memperoleh empat medali. Rinciannya, daerah yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu itu, sudah berhasil mendapatkan 2 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu.

Sementara itu, di peringkat bahwa ada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), dan Kota Palembang. Ketiga daerah ini, belum mendapatkan satu medali pun. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *