PLN dan Himbara Permudah Masyarakat Miliki Motor Listrik
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
PT. PLN bersama Bank-Bank yang tergabung di dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) saat Konferensi Pers dengan tema Dukungan Pengembangan Ekosistem KBLBB, di Jakarta pada hari Jum'at tanggal 10 Maret 2023. (foto : SMSI Sumsel)`
PT. PLN bersama Bank-Bank yang tergabung di dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) saat Konferensi Pers dengan tema Dukungan Pengembangan Ekosistem KBLBB, di Jakarta pada hari Jum'at tanggal 10 Maret 2023. (foto : SMSI Sumsel)`

PLN dan HIMBARA Bakal Bersinergi Permudah Masyarakat Miliki Molis

PT. PLN (Persero) bersama Himpunan Bank Negara (Himbara) bersinergi guna mempermudah masyarakat dalam memperoleh bantuan pemerintah untuk memiliki Motor Listrik (Motlis).

Menurut keterangan pers yang diterima MusiNews.id, hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023, Himbara yang berkolaborasi dalam upaya percepatan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) ini, terdiri dari Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Direktur Utama PT. PLN, Darmawan Prasodjo, mengatakan bahwa perseroan bersama Himbara siap mendukung dan mengimplementasikan program bantuan pemerintah dalam kepemilikan KBLBB bagi masyarakat. Lewat sinergi BUMN, kini masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk memiliki Motlis, karena selain memudahkan masyarakat dalam pembeliannya, juga memberikan skema pembiayaan yang lebih terjangkau.

“PLN bersama Himbara dan mitra, mendukung operasionalisasi program pemerintah tersebut. Untuk itu, kami menyambut dan mengapresiasi langkah besar yang sudah diambil pemerintah untuk mendukung percepatan transisi menuju ekosistem hijau di Indonesia, khususnya di sektor transportasi,” kata Darmawan Prasodjo dalam Konferesi Pers dengan tema Dukungan Pengembangan Ekosistem KBLBB, di Jakarta pada hari Jum’at tanggal 10 Maret 2023.

Berita Terkait :   Warga di OKU Selatan Keluhkan Layanan PLN Rayon Muaradua

Selain itu, sinergi ini juga akan turut memastikan bantuan kepemilikan Motlis dari pemerintah tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak memperolehnya. Lalu, masyarakat juga bisa mendapatkan kendaraan listrik melalui skema pembiayaan yang ringan dengan cara yang mudah.

“Kami jamin prosesnya mudah dan praktis. Karena, setiap pelanggan bersubsidi, akan terverifikasi otomatis dalam proses transaksinya. Dari sisi pembayaran, setiap transaksi di PLN Mobile akan disediakan pilihan pembayaran langsung melalui berbagai platform. Termasuk jika masyarakat mungkin ingin mengajukan pembayaran secara kredit,” ujarnya.

Selain itu, Darmawan Prasodjo menambahkan, PLN juga menyiapkan berbagai insentif dalam setiap pembelian motor listrik di Aplikasi PLN Mobile. Di antaranya, berupa voucher token listrik untuk pelanggan pra bayar, diskon tagihan listrik untuk pelanggan pasca bayar, voucher untuk melakukan battery swap secara gratis, pemberian jaminan asuransi kecelakaan, bahkan akan diadakan berbagai undian berhadiah umroh, motor listrik, dan mobil listrik.

Berita Terkait :   Perolehan Suara DPRD Sumsel Dapil I, Aryuda Perdana Kusuma Unggul

“Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah ini, PLN akan memberikan berbagai insentif secara khusus dalam pembelian motor listrik di PLN Mobile.” ungkapnya.

Percepatan ekosistem KBLBB juga merupakan langkah kolaboratif antara Pemerintah, Badan Usaha, dan masyarakat, untuk mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060.

“Ini kita kompak dan berjalan bersama sama, bukan hanya komitmen, tetapi kehadiran negara bagi kesejahteraan rakyat dan peningkatan kapasitas nasional. Bagaimana kita bisa berinovasi dan menguasai teknologi sehingga kita bisa menciptakan lapangan kerja, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan kita bisa bersama menjaga lingkungan.” tambah Darmawan Prasodjo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *