Pendaftaran PPPK Guru Resmi' Dibuka, Lantas Kapan PPPK Teknis?
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Republik Indonesia, Suharmen
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Republik Indonesia, Suharmen

Pendaftaran PPPK Guru dan Nakes Sudah Dibuka, Lantas Kapan Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis? Ini Jawaban BKN

WartaDesaku.id — Saat ini, penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sudah dimulai. Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah membuka pendaftaran Calon ASN dari PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan (Nakes).

Lantas bagaimana dengan Penerimaan ASN melalui jalur PPPK Teknis?

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Republik Indonesia, Suharmen, menyampaikan bahwa saat ini pemerintah belum mengeluarkan jadwal resmi untuk pendaftaran PPPK Teknis. Alasannya, sampai sekarang masih banyak instansi yang belum menyelesaikan input formasi untuk jabatan teknis.

Berita Terkait :   4.000 Warga Lubuklinggau Ditargetkan Terdaftar Dalam Identitas Kependudukan Digital

“Kan belum diumumkan secara resmi. Yang baru dibuka, yakni PPPK Guru dan PPPK Nakes.” kata Suharmen, seperti dilansir dari JPNN.com.

Dirinya pun menegaskan, jadwal yang beredar saat ini yakni tanggal 7-26 November 2022 pengumuman, 7 November 2022-6 Desember 2022 Pendaftaran, dan 7-8 Desember 2022 Pengumuman, itu hanya estimasi atau perkiraan. Dimana maksudnya yakni esttimasi adalah tidak bisa berbicara valid atau tidak valid, sangat tergantung dari kesiapan instansi.

“Input formasi teknis masih berlangsung, bagaimana seleksi PPPK Teknis dibuka.” ujar Suherman.

Berita Terkait :   Gubernur Sumsel H. Herman Deru Jadi IRUP HUT Ke 61 UUPA dan Ajak BPN Sumsel Fokus Berantas Mafia Tanah

Mengenai kepatan kepastian pendaftaran PPPK resmi dibuka, Suherman menyampaikan bahwa itu semua tergantung dari instansi, apakah semuanya sudah menyelesaikan input formasi atau belum.

“Saya harus cek lagi datanya, sudah berapa banyak yang menyelesaikan. Kalau formasi belum ada di sistem, pastinya belum bisa dibuka pendaftarannya.” tuturnya. (ohs)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *