PDHI Sumsel Optimistis Muba Jadi Lumbung Protein
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

PDHI Sumsel Optimistis Muba Jadi Lumbung Protein

Musinews.id – Meski sudah sukses di sektor Peternakan, namun Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA tidak ingin stagnan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Peternakan Rakyat di Bumi Serasan Sekate.

Di sektor Peternakan, Bupati Dodi Reza sudah menggandeng perguruan tinggi dalam hal ini IPB dan sangat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas dan kuantitas Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Muba.

“Kalau bicara perhatian terhadap Peternakan Rakyat di Muba, kami PDHI (Pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia) Sumatera Selatan sangat salut dan takjub atas keseriusannya, kami sangat optimis Muba ini lumbung Protein,” ucap Ketua PDHI Sumsel, Dr drh Jafrizal MM saat Audiensi dengan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di Kantor Perwakilan Musi Banyuasin di Palembang, Selasa (6/7/2021).

Berita Terkait :   Apriyadi Sosok Tepat Jadi Pj. Bupati Muba

Menurutnya, SPR di Muba sangat terstruktur berkat keseriusan Kepala Daerah yang sangat All out memperhatikan peternak Rakyat. “Prinsipnya PDHI Sumsel sangat siap memback up Peternakan di Muba,” tegasnya.

Lanjutnya, PDHI Sumsel mencatat hingga saat ini populasi sapi di Muba saja sudah mencapai 36.700. “Jumlah ini sangat luar biasa, Muba lumbung protein sangat nyata,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muba, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyebutkan dari sektor hulu dan hilir peternakan di Muba sangat mendukung Peternakan di Muba sangat mendapat perhatian.

Berita Terkait :   UMKM Sektor Perikanan Desa Epil Dapat Bantuan dari Dinas Perikanan Muba

“Kalau bicara peternakan Rakyat kami sangat terus berupaya maksimal,” ujar Kepala Daerah Inovatif Indonesia itu.

Lanjutnya, Muba juga berencana akan menyiapkan pabrik pakan ternak melalui korporasi peternak di Muba, untuk penguatan kelembagaan dengan koperasi peternak serta optimalisasi peternakan di Muba menjadi semakin lebih baik. “Muba lumbung protein ini bukan hanya sekadar wacana tapi realisasi dan aksinya nyata,” pungkasnya.

Dalam kesempatan audiensi PHDI Sumsel tersebut juga turut dihadiri Ketua Ilmiah PDHI Sumsel Dr (CD) drh Aulia Evi Susanti MSi dan Bendahara drh Silvestra Wiga. Kemudian, Bupati Dr Dodi Reza turut didampingi Kepala PTPH Muba Ir A Thamrin MSi dan Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP.(rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *