Ovi Mawardi Siap Kembangkan Olahraga Berkuda di Ogan Ilir
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Ahmad Wazir Noviadi atau yang akrab disapa Ovi Mawardi, dilantik oleh Ketua PORDASI Sumsel sebagai Ketua PORDASI Kabupaten Ogan Ilir (foto : musinews.id/Irvan)
Ahmad Wazir Noviadi atau yang akrab disapa Ovi Mawardi, dilantik oleh Ketua PORDASI Sumsel sebagai Ketua PORDASI Kabupaten Ogan Ilir (foto : musinews.id/Irvan)

Ovi Mawardi Siap Kembangkan Olahraga Berkuda di Ogan Ilir

MusiNews.id — Ahmad Wazir Noviadi dilantik menjadi Ketua Persatuan Olah-raga Berkuda Indonesia (PORDASI) Kabupaten aogab Ilir di Pendopoan Rumah Dinas Bupati yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir, pada hari Senin tanggal 4 Juli 2022.

Pelantikan ketua serta kepengurusan olahraga ini, dipimpin langsung oleh Ketua PORDASI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, yang disaksikan secara langsung oleh Ketua Umum PORDASI, Triwatty Marciano, bersama Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, dan segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Ogan Ilir.

Dalam sambutannya usai melantik kepengurusan PORDASI tersebut, Herman Deru memberikan apresiasi atas upaya dari Pemkab Ogan Ilir untuk mengembangkan olahraga berkuda pada kabupaten itu. “Karena, daerah yang memiliki Ogan Ilir, bukanlah habitat asli dari kuda dan tentunya akan mempunyai tantangan tersendiri dalam perkembangannya.” ujar Herman Deru.

Dia pun berharap, dengan kepengurusan yang baru dibentuk, ke depannya olahraga berkuda di Ogan Ilir benar-benar akan melahirkan bibit atlet berkuda yang kelak mewakili daerah berlaga di pentas nasional.

Berita Terkait :   Dorong Prestasi Atlet, FOPI Bakal Gelar Kejurda Piala Ketua KONI Sumsel

Di kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyampaikan harapan yang sama.

“Semoga ke depan, olahraga berkuda dapat dikembangkan, disamping menjadi ekowisata yang dapat membantu perekonomian masyarakat. Sebab, event Festival Olahraga Rekreasi Nasional yang sedang berlangsung saat ini, geliat perekonomian masyarakat akan otomatis bergerak, dengan dilibatkannya UMKM.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PORDASI Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi yang akrab disapa dengan panggilan Ovi Mawardi, menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus yang ada, akan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk dapat mengembangkan olahraga berkuda dengan ekowisatanya.

“Olahraga Berkuda, sebenarnya bukanlah barang baru. Di Ponpes Raudhatul Ulum, sudah cukup lama ada. Harapan kami, sinergi antara PORDASI dan Pemkab Ogan Ilir dan terus berjalan dengan baik, agar olahraga ini bisa dikembangkan sesuai harapan.” pungkasnya. (van)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Irvan

Kontributor Situs Berita MusiNews.id wilayah Kabupaten Ogan Ilir dan sekitarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *