Herman Deru Kembali Semangatkan Gotong Royong Masyarakat
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Herman Deru Kembali Semangatkan Gotong Royong Masyarakat

MusiNews.id, PALEMBANG – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru menghadiahkan satu unit motor untuk Kepala Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semende Darat, Kabupaten Muara Enim. Pemberian tersebut sebagai wujud rasa bangga Gubernur, atas keberhasilan Kepala desa dalam mengelola sarana penyediaan Air minum dan sanitasi di desanya.

Hadiah satu unit motor tersebut diserahkan Gubernur secara spontan saat memberikan kata sambutan pada kegiatan Gelar Teknologi Tepat Guna Ke XVI dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) ke-XIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bertempat di Komplek Perkantoran Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir, pada hari Selasa (23/8) siang.

Bapak Pembangunan Provinsi Sumsel ini, dicanangkannya  BBGR tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju penguatan integrasi sosial,  melalui kegiatan gotong royong dalam  pembangunan dan  pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Desa yang menang dalam pengelolaan sanitasi pasti melibatkan kegotong royongan, sedikit demi sedikit semangat kegotongroyangan ini harus kita pulihkan, tuturnya

Gelar Teknologi Tepat Guna lanjut H. Herman Deru menjadi penting bagi masing-masing daerah sebagai sarana  promosi berbagai inovasi maupun produk daerah agar lebih dikenal oleh masyarakat, sekaligus sebagai ajang tukar menukar informasi dan promosi.

Berita Terkait :   Herman Deru Dorong Pemkab OKU Realisasikan Program Pembagunan Berbasis Ekonomi Kerakyatan

Setiap saat tahun kita menyelenggarakan kegiatan seperti ini, agar inovasi-inovasi baru yang kemanfaatannya cepat, tepat dan efisien bisa digunakan. Saya harapkan kegiatan ini bisa mendeteksi bakat-bakat baru  dilapangan, imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumsel Drs. Nelson Firdaus, M.M  mengatakan, Gelar Teknologi Tepat Guna Ke-XVI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022 bertema “Membangkitkan Perekonomian Daerah Melalui Teknologi Tepat Guna dengan Inovasi dan Teknologi Menuju Masyarakat yang lebih Sejahtera dan Berkualitas menuju Sumsel  Maju untuk Semua”.

Tujuan Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022  adalah untuk memperkenalkan jenis teknologi tepat guna dan produksinya kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang cukup untuk menetapkan pilihan, tambahnya.

Lebih lanjut Nelson menegaskan, melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara instansi pemerintah, pemerintah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi dalam pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna.

Kita harapkan teknologi tepat guna ini mampu meningkatkan  produktivitas masyarakat, tandasnya. *

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *