Gubernur Sumsel Apresiasi Ibu-Ibu Majelis Taklim Sholawat Nariyah
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Sumsel, Herman Deru, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sholawat Nariyah di Desa Air Asam Kabupaten Muara Enim. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sholawat Nariyah di Desa Air Asam Kabupaten Muara Enim. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur Sumsel Apresiasi Ibu-Ibu Majelis Taklim Sholawat Nariyah

MusiNews.id, Muara Enim — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, berkesempatan untuk menghadiri Pengajian Akbar Gebyar Sholawat Nariyah yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama Gedung Sholawat Nariyah di Desa Air Asam, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, pada hari Minggu tanggal 15 Mei 2022.

Kehadiran Herman Deru di tempat tersebut, mendapatkan sambutan yang hangat dan luar biasa dari warga dengan lantunan sholawat dari para jama’ah pengajian Sholawat Nariyah.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan hadir di desa ini, karena memang sudah lama diundang, jadi saya harus datang.” ucapnya mengawali sambutannya.

Dia menambahkan, berdirinya gedung ini merupakan salah satu dari wujud dukungan masyarakat dalam mempercepat tercapainya Sumsel yang religius.

“Berdirinya gedung ini, juga membuat pemerintah terbantu dalam mewujudkan program Sumsel Religius. Saya memberikan apresiasi kepada Bapak Imam Muarif yang kebetulan juga sahabat saya.” kata Bang HD, sapaan akrab Herman Deru.

Sosok yang juga mempelopori Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz di Sumsel itu, memberikan pesan agar para anggota majelis taklim Sholawat Nariyah terus melakukan kegiatan agamis yang positif, terlebih lagi para anggotanya merupakan kaum ibu.

Berita Terkait :   Herman Deru Bersama Gubernur Jatim Lakukan MoU Kerjasama Pembangunan Daerah

“Dengan berdirinya majelis takim di desa ini, membuat ibu-ibu dapat berkegiatan dengan positif. Ibu merupakan madrasah utama bagi anak, sehingga nanti tercipta generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. teruslah melakukan kegiatan positif seperti ini.” tegas Bang HD, yang juga ikut memberikan bantuan berupa material untuk penyelesaian pembangunan gedung tersebut.

Pengurus sekaligus Pengasuh Majelis Taklim Sholawat Nariyah, Imam Muarif, menuturkan bahwa gedung Sholawat Nariyah tersebut adalah gedung sholawat ke 18 yang dibangun di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). “Gedung yang kami bangun di desa ini, merupakan salah satu gedung kami yang ke delapan belas di Sumbagsel.” katanya.

Dia mengungkapkan rasa haru, karena peletakan batu pertama dilakukan secara langsung oleh seorang gubernur. “Istimewanya hari ini adalah peletakan batu pertama dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sumsel. Terima kasih banyak atas kehadiran Bapak Gubernur, di tengah kesibukannya, sudah menyempatkan untuk hadir disini.” ungkapnya. (ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *