Masjid Jamik Bukit Asam Kembali Gelar Sholat Ied Berjama'ah
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Dua Tahun Vakum, Masjid Jamik Bukit Asam Kembali Gelar Sholat Ied Berjama’ah

MusiNews.id, Muara Enim — Setelah dua tahun tidak menggelar sholat Ied berjama’ah, Masjid Jamik PT. Bukit Asam Tbk Tanjung Enim kembali menggelar Sholat Iedul Fitri secara berjama’ah pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Jajaran direksi PT. Bukit Asam Tbk bersama keluarga, terlihat hadir pada sholat berjama’ah tersebut. Diantarnya Direktur Utama (Arsal Ismail), Direktur Sumber Daya Manusia (Suherman), Direktur Pengembangan Usaha (Rafli Yandra), GM Pertambangan Tanjung Enim (Venpri Sagara), serta jajaran Senior Manager (SM) dan jajaran manajemen.

Direktur Utama PT. Bukit Asam Tbk, Arsal Ismail, menyampaikan perasaannya saat melihat Masjid Jamik kembali dipenuhi oleh Jama’ah setelah dua tahun belakangan tidak digelar kegiatan sholat Ied. Dia pun menyampaikan salam kepada masyarakat Lawang Kidul, khususnya seluruh insan PT. Bukit Asam. Dalam suasana hati raya ini, dia pun mengucapkan selamat berkumpul dengan keluarga dan meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan.

“Mudah-mudahan Covid 19 segera berakhir dan sholat Ied ini segera berlanjut di Iedul Adha yang akan datang. Saya mengajak masyarakat dan insan PT. Bukit Asam untuk terus berdo’a agar bisa lebih baik ke depannya.” tuturnya.

Berita Terkait :   KASAD : "Prajurit Kita Bukanlah Objek, Tetapi Subjek"

Dalam acara tersebut, yang menjadi Imam dan Khotib yakni K.H. Prijadi Al Hafiz yang juga merupakan imam besar Masjid Jamik. Dirinya pun berpesan agar seluruh jama’ah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, dia juga mengajak jama’ah untuk mempererat silaturahim dengan orang tua, saudara, tetangga, rekan kerja, dan sahabat.

“Allah maha pengampun dan penyayang, Allahu Akbar, Allahu Akbar, sesungguhnya Allah mengampuni segala dosa, sebelum azab datang.” urai K.H. Prijadi Al Hafiz.

Sementara itu, Purwanto (39), warga Talang Jawa Tanjung Enim, mengaku senang bisa berkumpul melaksanakan salat Ied di Masjid Jamik. Ia pun mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah memberikan pelayanan terbaik.

“Sudah dua tahun ya, tidak bisa ikut berjamaah salat Ied di Masjid Jamik, alhamdulilah tahun ini sudah bisa meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19. Tapi petugas masjid sudah mengantisipasi menyiapkan masker, dan handsanitizer.” katanya. (smsi)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *