Bukit Asam Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
engisi Materi Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban yang diselenggarakan oleh PT. Bukit Asam. (foto : SMSI Sumsel)
engisi Materi Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban yang diselenggarakan oleh PT. Bukit Asam. (foto : SMSI Sumsel)

Bukit Asam Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

MusiNews.id — Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar pelatihan penyembelihan hewan kurban di Masjid Jami’ Bukit Asam pada hari Senin tanggal 4 Juli 2022 dan diikuti sebanyak 50 peserta dari masjid, mushollah, langgar, yang berada di Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim.

Turut hadir dalam acara pelatihan tersebut yakni Asisten Manajer Perencanaan dan Dokumentasi CSR PT. Bukit Asam, Mustafa Kamal, Ustadz H. Midi selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lawang Kidul, Dokter Rendi dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim, serta Ustadz Zarkoni selaku Juru Semeblih Halal Tanjung Enim.

“Mudah-mudahan, dengan adanya pelatihan ini, kita dapat memotong hewan kurban dengan baik dan sesuai syariat Islam.” kata Mustafa Kamal.

Berita Terkait :   Warga Empat Desa Di Kisam Tinggi Harapkan Perbaikan Jalan

Sementara itu, Dokter Rendi menambahkan, pelatihan tersebut sangat bagus, karena masyarakat masih awam soal Fiqih Kurban dan tata cara penyembelihan hewan kurban. “Dengan adanya pelatihan seperti ini, kita akan menghasilkan daging yang lebih Aman, Sehat, Utuh, dan Halal. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dan diperbanyak lagi.” ujarnya.

Para peserta yang hadir, diberikan berbagai materi, seperti Fiqih Kurban, hewan yang sehat berdasarkan kriteria dari dokter hewan, dan proses penyembelihan hewan kurban. Adapun tujuan dari pelatihan ini yakni memberikan pembekalan kepada pengurus masjid, mushollah, atau langgar, dalam menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, agar sesuai dengan syariat Islam. (smsi sumsel/ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *