Warga Antusias Ikuti Vaksin Di Mapolsek Lalan
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

Warga Antusias Ikuti Vaksin Di Mapolsek Lalan

Musinews.id – Upaya membantu program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi massal Covid-19, jajaran Polres Muba kembali melakukan vaksin massal di Mapolsek Lalan, Desa Purwa Agung, Jumat (24/09/2021).

Selain itu, Polres Muba juga memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Acara tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat di Desa Purwa Agung Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi melalui Kapolsek Lalan IPTU Nazarudin Bahar SH mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sangat penting untuk dilakukan demi mengurangi dampak dari virus Covid-19 yang ada saat ini.

Berita Terkait :   Sematkan Satyalencana Karya Satya Bagi 438 ASN, Sekda SA Supriono : "ASN Harus Mengedepankan Kepentingan Publik"

“Ya, hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Kecamatan Lalan, tepatnya untuk warga Desa Purwa Agung.” Kata Nazarudin.

Selain itu, pihaknya juga memberikan Bansos kepada warga Desa Purwa Agung yang terdampak Covid-19 sebanyak 15 orang berupa beras 10kg dan paket sembako.

“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 yang berada di Desa ini, saya mengimbau agar warga Kecamatan Lalan tetap senantiasa menjaga protocol kesehatan ketika beraktivitas”, Ungkapnya.

Sementara itu, Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi menambahkan warga yang menerima vaksin ada sebanyak 310 orang. Dosis 1 untuk masyarakat umum sejumlah 197 orang, remaja 105 orang, Lansia 5 orang dan dosis 2 untuk masyarakat umum 3 org.

Berita Terkait :   Dinas Kesehatan Musi Banyuasin Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Vaksin Covid-19

“Alhmdulillah, hari ini masyarakat Kecamatan Lalan menerima vaksin yang dilakukan oleh Polres Muba sebanyak 310 orang. Vaksin yang digunakan sendiri jenis Sinovac sebanyak 155 vial. Kita harapkan setelah vaksinasi ini, masyarakat Kecamatan Lalan terbebas dari penyebaran Covid-19”, Tutupnya.(rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *