Universitas Bina Darma Melaju ke Pentas Nasional
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Tim SISDEPIN Universitas Bina Darma (foto : Humas Bina Darma)
Tim SISDEPIN Universitas Bina Darma (foto : Humas Bina Darma)

Universitas Bina Darma Melaju ke Nasional di Program Kementerian

MusiNews.id— Universitas Bina Darma kembali menunjukkan diri ke tingkat nasional. Kali ini melalui Program Peningkatan Kapasitas Startup Digital Indonesia.

“Program ini merupakan kerja sama antara Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia dengan OORANGE yang merupakan Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran.” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom., selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

Pada program ini, Universitas Bina Darma mengirimkan 1 tim inovator yaitu SISDEPIN, dimana tim ini awalnya dibentuk oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., selaku Wakil Rektor Universitas Bina Darma bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi.

Berita Terkait :   Pelatih Timnas Indonesia di Piala Kemerdekaan 2008, Meninggal Dunia

Melalui Inovator Center yang dibimbing langsung oleh Rahmat Novrianda Dasmen, Tim SISDEPIN terpilih menjadi 9 besar tenant WIrausaha Digital pada program yang digelar oleh Universitas Padjadjaran itu.

Adapun Tim SIDESPIN terdiri dari Fauzan Azhiman, Muhammad Raihan, dan Dinda Lusita Fristiani Anissa, yang merupakan Mahasiswa Universitas Bina Darma.

Pengumuman yang disebar pada tanggal 24 Juli 2022 ini, dapat dilihat melalui laman website https://pib.unpad.ac.id/tenant-kewirausahaan-digital-kemenkop-terpilih/, yang mana 9 Besar yang terpilih berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Selain Tim SIDESPIN, beberapa tenant lain yang terpilih yaitu English From Home, Kojo Cloth, Joeragan Artikel, Etalasepasbar.id, Masagi Bayuning, BUMDes Tirta Mekar, Soratrilogi, dan Digipanel.id.

Berita Terkait :   Sriwijaya FC Klub Paling Produktif di Putaran Pertama Liga 2 Indonesia Tahun 2023

Melalui Progam ini, diharapkan Tim SIDESPIN dapat mempelajari proses inkubasi oleh Pusat Inkubator Bisnis Universitas Padjadjaran (OORANGE). Setelah itu, Tim SIDESPIN dapat berbagi pengalamannya untuk diterapkan pada Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma. (ril/ohs)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *