SMSI Bantu Pembangunan Rumah Qur'an di Muara Enim
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pengurus SMSI Muara Enim menyerahkan bantuan kepada pengurus Rumah Qur'an Al Uswah pada hari Jum'at tanggal 29 April 2022. (foto : SMSI Sumsel)
Pengurus SMSI Muara Enim menyerahkan bantuan kepada pengurus Rumah Qur'an Al Uswah pada hari Jum'at tanggal 29 April 2022. (foto : SMSI Sumsel)

SMSI Bantu Pembangunan Rumah Qur’an di Muara Enim

MusiNews.id, Muara Enim — Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara buka bersama dan sholat maghrib berjama’ah dengan puluhan santri, ustadz, dan ustadzah Rumah Qur’an Al Uswah yang berlokasi di Jalan Alfath Kelurahan Air Lintang, bersama masyarakat dhuafa di sekitar lokasi, pada hari Jum’at tanggal 29 April 2022, dengan tema SMSI Berbagi.

Ketua SMSI Muara Enim, Hafizul Ahkam, didampingi Sekretaris SMSI (Taufik Firdaus) dan Bendahara (Endang Saputra), mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak, terutama PT. Bukit Asam, PT. Pama Persada, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Muara Enim.

“Kawan-kawan SMSI ingin sekali berbagi kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan ini, bahkan kita semua sepakat memberikan bantuan berupa uang untuk pembangunan generasi Qur’ani. Alhamdulillah, berkat kerja sama seluruh pengurus dan anggota SMSI serta didukung oleh PT. Bukit Asam, PT. Pama Persada, serta beberapa OPD, giat SMSI Berbagi ini bisa terlaksana.” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Rumah Qur’an Al Uswah, Ustadz Hajrul Rahman, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari insan SMSI dan pihak lainnya yang mempunyai program membantu keberlangsungan pendidikan Qur’an, serta peduli dengan santri serta tenaga pengajar di lingkungannya.

Berita Terkait :   Bukit Asam Gelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Kurban

“Kami mengira, insan media itu hanya bisa menulis dan menyampaikan informasi saja kepada masyarakat, ternyata mereka juga sangat peduli dengan generasi Qur’ani. Semoga apa yang diberikan ini menjadi ladang pahala, amal jariyah uat pengurus dan seluruh anggota SMSI di Muara Enim dan juga daerah lainnya di Indonesia.” tutur Ustadz Hajrul Rahman.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP), Abdul Roni Darus, mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada SMSI terkait dengan pelaksanaan program tersebut diharapkan bisa menjadi contoh bagi instansi atau OPD lainnya.

“SMSI Berbagi ini luar biasa, semoga ke depan lebih besar lagi iacara ini. Selain SMSI ini penyebar informasi, juga dapat berbagi kepada sesama, apalagi di bulan Ramadhan.” ungkapnya. (smsi/ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *