Peringati HUT ke 41, PTBA Tebar 16 Ribu Benih Ikan
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
General Manager Pertambangan Tanjung Enim (GM PTE), Venpri Sagara, dan didampingi unsur Tripika Kecamatan, melakukan penebaran 16 ribu Benih ikan di Bantaran Sungai Enim,
General Manager Pertambangan Tanjung Enim (GM PTE), Venpri Sagara, dan didampingi unsur Tripika Kecamatan, melakukan penebaran 16 ribu Benih ikan di Bantaran Sungai Enim,

Peringati HUT ke 41, PTBA Tebar 16 Ribu Benih Ikan

MusiNews.id, Muara Enim — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 41, PT. Bukit Asam (PTBA) yang dipimpin oleh General Manager Pertambangan Tanjung Enim (GM PTE), Venpri Sagara, dan didampingi unsur Tripika Kecamatan, melakukan penebaran 16 ribu Benih ikan di Bantaran Sungai Enim, Tanjung Enim, Kecamatan Lawan Kidul, pada Jum’at tanggal 18 Februari 2022.

Venpri Sagara menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi bagian dari sumbangsih Perusahaan untuk ikut dalam melestarikan lingkungan, fauna, dan ekosistem yang berada di sekitar ring 1 tambang PTBA. Ia berharap, ikan yang ditebar bisa berkembang biak dengan baik, 6 x lipat meningkat jumlahnya dari 16 ribu ekor benih ikan tersebut, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Berita Terkait :   Bukit Asam Siapkan 5.000 Dosis Vaksin Booster

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan bisa dinikmati oleh masyarakat.” ujarnya.

Sementara itu, Sugiarto K. Sarip, Koordinator Bidang Penebaran Bibit Ikan Panitia HUT Ke 41 PTBA, menambahkan, untuk jenis dan jumlah ikan terdiri dari gurame 4 ribu ekor, patin 4 ribu ekor, gabus 4 ribu ekor, dan lele 4 ribu ekor dengan total 16 ribu benih.

Sedangkan lokasi penebaran 16 ribu benih ekor ikan itu, ditebar dalam Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yakni di Sungai Enim Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Sungai Kiahan Desa Tegal Rejo, dan embung-embung disekitar lokasi tambang serta fasilitas umum di Ring 1 PTBA, dan Sungai Kiahan Desa Sirah Pulau Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Berita Terkait :   2 Penghargaan dari Kementerian ESDM Berhasil Didapatkan oleh PT. Bukit Asam Tbk

“Kemudian, selain bersama Unsur Tripika, penebaran ikan juga melibatkan Lurah dan Tokoh Masyarakat.” ungkap Asisten Manager Perawatan Vegetasi PTBA itu. (smsi/ohs)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *