Semangat Pemuda Cegah Karhutbunlah Di Masak Forkopimcam Bayung Lencir, Jadilah Pataka
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pada hari ini, Sabtu (27/3) anggota PATAKA ini bahkan telah dilatih dasar-dasar pencegahan Karhutbunlah di Kantor Manggala Agni Daops Sumatera XV, dengan pelatih dan pemateri langsung dari personil Manggala Agni
Pada hari ini, Sabtu (27/3) anggota PATAKA ini bahkan telah dilatih dasar-dasar pencegahan Karhutbunlah di Kantor Manggala Agni Daops Sumatera XV, dengan pelatih dan pemateri langsung dari personil Manggala Agni

Semangat Pemuda Cegah Karhutbunlah Di Masak Forkopimcam Bayung Lencir, Jadilah Pataka

MusiNews.id, Musi Banyuasin – Semangat pemuda Kecamatan Bayung Lencir Musi Banyuasin dalam upaya mencegah Karhutbunlah dalam Kecamatan Bayung Lencir benar-benar patut diacungi jempol. Semakin masak setelah semangat menggebu tersebut di fasilitasi oleh Forkopimcam Bayung Lencir.

Pemuda Tanggap Karhutbunlah (PATAKA) menjadi nama yang menyimbolkan sebuah ketangguhan kelompok pemuda peduli akan bahayanya bencana Karhutbunlah ini

Pada hari ini, Sabtu (27/3) anggota PATAKA ini bahkan telah dilatih dasar-dasar pencegahan Karhutbunlah di Kantor Manggala Agni Daops Sumatera XV, dengan pelatih dan pemateri langsung dari personil Manggala Agni.

Camat Bayung Lencir, M Imron S.Sos MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat pemuda Bayung Lencir ini sangatlah tinggi, bahkan di tahun-tahun sebelumnya mereka sudah pernah terjun membantu memadamkan api Karhutbunlah di desa-desa yang mengalami kebakaran hutan.

“Secara bersama kita (Forkopimcam) memfasilitasi semangat para pemuda lintas organisasi KNPI, Katar, HMP, Pramuka, PMI, PPI, GP. Ansor, IPPNU, BANSER dan kita bentuk serta melatih mereka agar nantinya paham teknis di lapangan nantinya, jadi semangat mereka ini tidak jadi petaka,” ungkapnya.

Berita Terkait :   Dodi Reza dan Presiden Republik Indonesia Main Film Bersama

Imron juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung, (terimakasih juga kepada PT Berkat Sawit Sejati yang telah mensupport,” tutupnya.

KADAOPS Manggala Agni Daops Sumatera XV, Jamhari melalui Sekdaops Raden Martono SH mengatakan kelompok pemuda peduli Karhutbunlah seperti ini baru ada di Kecamatan Bayung Lencir, ia mengaku salut dengan semangat Pemuda Kecamatan Bayung Lencir ini.

“Kami siap membantu mendidik dan melatih siapa saja, baik warga maupun pihak swasta yang sangat peduli Karhutbunlah,” ujarnya.

Fasilitasi oleh Forkopimcam Bayung Lencir ini kemudian di apresiasi oleh para pemuda yang tergabung dalam PATAKA, “Kami berterimakaih kepada pak camat Dan Manggala Agni yang telah memberikan sosialisasi pengenalan peralatan Dan pengetahuan dasar antisipasi kebakaran hutan, kebun Dan Lahan sebagai modal dasar kami. harapan kami kedepan kami diadakan diklat lebih matang lagi, karena PATAKA ini,” kata Ketua Pataka, Jonimal Mistiya. (*)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.