Sambut Ramadhan, Gotong Royong Mempercantik Masjid
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Sambut Ramadhan, Gotong Royong Mempercantik Masjid

Musinews.id – Menyambut bulan suci ramadhan, Pemerintah Desa Pulai Gading, Karang Taruna, Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir serta warga bergotong royong membersihkan masjid, pemasangan papan nama masjid, serta pengecoran halaman Masjid Al Amin, Desa Pulai Gading Kecamatan Bayung Lencir, Sabtu (2/4/22).

Menurut Kepala Desa Pulai Gading, Sulaiman, kegiatan gotong royong ini selain mempercantik Masjid, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar warga, Pemerintah Desa, serta aparat TNI-Polri sekaligus melestarikan budaya gotong royong yang merupakan budaya bangsa.

“Alhamdulillah warga Desa Pulai Gading masih memiliki rasa kebersamaan yang tinggi yang patut di apresiasi. Hal inilah yang menjadi warna tersendiri kebudayaan kita. Marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa untuk saudara se Muslim semua,” ujar pria yang akrab disapa Leman ini.

Sementara, salah satu pemuda yang turut serta bergotong royong, Fikri Riansyah (27) mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk mempercantik tampilan Masjid yang berada tak jauh dari tempat tinggalnya.

Berita Terkait :   TP PKK Bayung Lencir Siap Tuntaskan Masalah Stunting (Gizi Buruk)

“Ini kan nak bulan puaso, Masjid ini nantinya bertambah banyak kegiatan didalamnya, seperti salat tarawih, tadarus dan lainnya. Jadi kita yang beraktivitas di dalam masjid lebih nyaman, apalagi di masa pandemi seperti, kebersihan masjid sangatlah penting,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 401/Muba, Letkol Arh Faris Kurniawan ST MT melalui Danramil 0401-04/Bayung Lencir, Kapten Arm Marwan mengatakan bahwa anggota Koramil Bayung Lencir siap membantu masyarakat dalam setiap kegiatan masyarakat.

“Iya anggota Koramil ada di setiap Desa, akan terus membantu warga dalam kegiatan positif, baik itu gotong royong, atau aktivitas lainnya demi kepentingan masyarakat banyak. Seperti hari ini mempercantik Masjid di Desa Pulai Gading,” ungkapnya.(rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.