Panitia Konferkab PWI Muba Diminta Jaga Netralitas
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Panitia Konferkab PWI Muba Diminta Jaga Netralitas

Musinews.id – Ketua Panitia Pelaksana Konferensi Kabupaten (Konferkab) IV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi (Banyuasin Muba) tahun 2022, H Firdaus Marvel mengingatkan agar panitia pelaksana Konferkab benar-benar menjaga netralitas baik menjelang pelaksanaan maupun dalam pelaksanaan Konferkab nantinya. Karena netralitas dan kesungguhan panitia pelaksana dalam menjalankan amanah akan sangat menentukan sukses tidaknya pelaksanaan suksesi kepemimpinan organisasi pers terbesar dan tertua di Indonesia tersebut.

“Saya berharap rekan rekan bisa fokus dan benar benar menjalankan tugas kepanitiaan sesuai amanah Peraturan Dasar – Peraturan Rumah Tangga (PD-PRT) PWI dalam Konferkab ini. Ketelitian panitia dalam bekerja dipastikan akan meminimalisir oknum oknum yang akan berperilaku tidak ‘fair’ untuk memuluskan kepentingannya,” kata Firdaus Marvel saat menggelar rapat Panitia Konferkab IV tahun 2022 , dikantor PWI Muba, Rabu (6/4/2022).

Menurut dia, sikap teliti dalam menjaga netralitas jangan ditafsirkan sebagai bentuk kecurigaan terhadap pihak tertentu yang akan bermain curang dalam pemilihan ketua PWI Muba periode 2022-2025. Melainkan sikap wajib panitia dalam menjaga pelaksanaan Konferkab untuk menghindari timbulnya rasa ketidakpuasan pihak yang tidak berhasil memenangkan pemilihan nantinya.

Berita Terkait :   Herman Deru Dan Danlanal Sinergi Jaga Keamanan Perairan

“Seperti surat mandat, siapa saja yang mempunyai hak suara tolong diverifikasi sedetail mungkin. Kemudian juga termasuk membatasi interaksi antara calon dengan pengurus provinsi sebelum pelaksanaan Konferkab agar tidak timbul sikap saling curiga nantinya,” ujar Firdaus.

Selain memastikan kembali waktu pelaksanaan Konferkab yang akan digelar Rabu 20 April 2022 yang rencananya akan dibuka Plt Bupati Muba pada pukul 09.00 WIB, rapat tersebut juga membahas opsi tempat pelaksanaan yang direncanakan digelar di Ballroom Grand Ranggonang Residence. Selain itu alternatif lokasi pelaksanaan adalah Gambo Hotel Residence ( Wisma atlet) dan Ruang Pertemuan Hotel Randik.

“Opsi pertama adalah ballroom hotel Ranggonang, kemudian Wisma atlet atau Hotel Randik. Saya minta sekretaris konferkab bersama seksi acara memastikan kembali alternatif lokasi ini,” pungkasnya. (Rid)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *