Herman Deru Targetkan PII Untuk Berkontribusi Majukan Sumsel
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Herman Deru Targetkan PII Untuk Berkontribusi Majukan Sumsel
Herman Deru Targetkan PII Untuk Berkontribusi Majukan Sumsel

Herman Deru Targetkan PII Untuk Berkontribusi Majukan Sumsel

MusiNews.id — Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) mengajak pengurus wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) Sumsel untuk turut berkontribusi mewujudkan visi Sumsel Maju Untuk Semua.

Hal itu disampaikan Gubernur ketika melakukan tatap muka dengan Ketua Umum PPI Sumsel Anis Saggaff di Ruang tamu Gubernur Sumsel, Senin (1/2/2021).

“Saya ingin PII Sumsel ini dikenal. Libatkan semua pihak, termasuk pihak universitas yang bisa meningkatkan kompetensi para pengurus maupun melibatkan Bupati dan Walikota,” kata Herman Deru.

Menurutnya, PII Sumsel juga harus membuat gerakan dan membangun kekuatan dengan organisasi lain sehingga keberadaan PII Sumsel membawa manfaat bagi masyarakat.

“Bangun juga sinergitas dengan organisasi lain. sehingga menjadi kekuatan besar. Targetnya Sumsel maju untuk semua,” tuturnya.

Kekuatan besar tersebut, lanjutnya, dapat menjadi modal besar untuk membawa kiprah insinyur Sumsel semakin dikenal di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum PPI Sumsel Anis Saggaff mengatakan, pihaknya juga tentu akan membantu pemerintah dalam memajukan Sumsel.

Berita Terkait :   Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Pringkat ke-6 Nasional

Untuk itu, saat ini PII melakukan sejumlah langkah salah satunya peningkatan kompetensi insinyur melalui program profesi insinyur.

Diketahui, Program Studi Profesi Insinyur adalah program pendidikan tinggi setelah program sarjana untuk membentuk kompetensi Keinsinyuran. Keberadaan Program Profesi Insinyur merupakan syarat untuk mendapat sebutan Insinyur dan juga syarat untuk pengajuan permohonan mendapatkan sertifikasi profesi. Pendidikan profesi insinyur merupakan kelanjutan dari pendidikan strata-1 (S1) yang telah berjalan selama ini, dimana lulusannya memiliki kemampuan akademik, yakni berpikir kritikal (analitik dan sintetik) dan kemampuan perancangan kreatif.

Turut hadir Plt. Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Prov. Sumsel Dr. Ekowati Retnaningsih, Kadis Perkim, Ir Basyaruddin Akhmad, M. Sc., Plt. Kadis PSDA Herwan., Plt. Kesbangpol Kurniawan AP. Msi. (ril)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.