Enam Orang PJ Kades Di Kecamatan Lais Resmi Dilantik
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Enam Orang PJ Kades Di Kecamatan Lais Resmi Dilantik

Musinews.id – Berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : 390/KPTS-DPMD/2021 Pada tanggal 16 juni 2021 tentang Pengesahan Pemberhentian Kepala Desa Periode 2015-2021 dan mengangkat Penjabat Kepala Desa di 48 desa terbagi pada 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

Atas dasar inilah Bupati Musi banyuasin melalui Camat Lais Demon Hardian Eka Suza melantik 6 Penjabat (PJ) Kepala Desa untuk 6 Desa di wilayah kecamatan Lais diantaranya PJ Kades Lais Utara ( Marsopi,SKM.MM ), PJ Kades Teluk Kijing 2 ( Nazaruddin, S.Sos ), PJ Kades Teluk Kijing 3 (Johannes Butar-butar), PJ Kades Tanjung agung barat (Luspita sari,SE), PJ Kades Tanjung agung timur (Hakimin,SE) dan PJ Kades Tanjung agung utara (Suparman).

Acara pelantikan Penjabat Kepala Desa diwilayah kecamatan lais ini berlangsung di Aula pertemuan Kantor Camat Lais pada Jumat (18 Juni 2021) dengan dihadiri langsung Mantan Kepala Desa Dari 6 Desa yang habis masa jabatannya, unsur BPD, Kepala Dinas DPMD Muba diwakili Sulaiman, Perangkat Desa, PKK dan tokoh masyarakat.

Camat Lais Demon Hardian mengatakan pelantikan berjalan lancar, ke Enam Mantan Kepala Desa yang telah habis jabatannya juga ikut hadir dalam pelantikan PJ Kades ini.

“Penjabat kepala desa yang dilantik hari ini agar segera menyelenggarakan pemerintahan desa, berperan melaksanakan tugas, hak dan dan wewenang serta kewajiban sama seperti kepala desa dengan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan? yang berlaku dan menjabat sampai dengan dilantiknya calon kepala desa yang terpilih pada Pilkades serentak tahun 2021,” Kata Demon.

Berita Terkait :   Deklarasi KAMMI Daerah Musi Banyuasin, KAMMI Sumsel Babel : Momentum Menciptakan Pemimpin Sejati

Melalui kesempatan tersebut, Demon mengharapkan agar PJ Kades yang telah dilantik untuk langsung melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya apalagi menurut Demon saat ini masa Vandemi covid 19 sehingga ke Enam PJ Kades ini jangan sampai lalai untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta Ikut Vaksinasi covid 19.” Terlebih nantinya akan ada pilkades serentak, maka diharapkan PJ kades bersikap netral dan tetap pada jalur serta tugas masing-masing jangan memihak kepada calon manapun.” Tegasnya.

Atas nama Bupati Musi banyuasin dan Pemkab Muba saya mengucapkan terima kasih kepada ke Enam Kepala Desa Yang telah habis masa jabatannya.” Penghargaan setinggi-tingginya serta apresiasi kami berikan atas dedikasi dan usaha membangun desa selama masa jabatannya dapat bermanfaat dan menjadi amal kebajikan baginya.” Tutup Demon.(rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.