Dukung Pemilu 2024, Pemkab Muba Gelar Rakor Persiapan
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Dukung Pemilu 2024, Pemkab Muba Gelar Rakor Persiapan

Musinews.id – Pemkab Musi Banyuasin gelar rapat koordinasi persiapan menghadapi pemilihan Presiden, pemilihan legislatif, pemilihan dewan perwakilan daerah dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh sekretaris daerah Drs H Apriyadi MSi ini berlangsung di ruang rapat Serasan Sekate, dan diikuti Asisten pemerintahan dan kesra H Yudi Herzandi SH MH, Wakil Ketua DPRD Muba Jhon Kenedi, organisasi perangkat daerah terkait, Bawaslu Muba, KPU Muba, Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba, Senin (18/4/2022).

Dalam rakor ini telah dibahas mengenai anggaran. Dikatakan Apriyadi dalam arahannya maksud tujuan pertemuan tersebut adalah sebagai persiapan guna menyiapkan dana dengan sebaik mungkin demi pelaksanaan pemilihan kepala daerah dengan baik.

Serta membangun sinergisitas jelang pelaksanaan pesta demokrasi pada 2024. Dijelaskan Apriyadi, pilkada serentak 2024 diputuskan akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. “Pertemuan ini adalah rakor awal kita dalam menyikapi pelaksanaan Pemilu dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, yang sudah diputuskan pada tanggal 14 Februari 2024, karena ini menyangkut nasib rakyat di kabupaten Musi Banyuasin, maka mulai sekarang kita mempersiapkannya,”ungkapnya.

Berita Terkait :   Tumbuhkan Kualitas Kecintaan Terhadap Al-Qur'an, Gubernur Sumsel H. Herman Deru Dorong Rakerda LPTQ Kembangkan Potensi Syiar Islam

Apriyadi ingatkan agar pihak-pihak terkait penganggaran agar lebih detail, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ia juga minta pihak terkait siapkan peraturan daerah. Dan diharapkan Apriyadi pemilu dapat terlaksana dengan baik kedepannya.

“Saran saya karena dalam perda itu akan dibuat jumlah anggarannya, tolong kawan-kawan dihitung, harus sesuai dengan kebutuhan. Perlu disadari bahwa Dana cadangan ini khusus untuk pelaksanaan kegiatan yang sudah masuk dalam tahapan jangan sampai tumpang tindih dengan dana APBN. Jadi saya minta segera mungkin siapkan peraturan daerah, bila perda sudah siap mungkin segera menjadi prioritas untuk dibahas,”tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, OPD dan pihak-pihak terkait diantaranya Polres, Kodim, KPU dan Bawaslu Muba siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak di Muba. “Kami TNI-Polri siap untuk amankan dan sukseskan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Muba,”pungkas Kapten Arfrianto perwakilan dari Kodim 0401.(rid)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *