H. Apriyadi Mahmud Diusung Golkar untuk Calon Bupati Muba
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, H. Apriyadi Mahmud. (foto : humas Pemkab Muba)
Pj. Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, H. Apriyadi Mahmud. (foto : humas Pemkab Muba)

Diusung Partai Golkar untuk Calon Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud : “Terima Kasih”

MusiNews.id, Sekayu — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi telah menunjuk Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) yang akan mengikuti kontestasi Pilkada pada November 2024 mendatang. Hal ini terungkap pada rangkaian pertemuan Balonkada se Indonesia pada tanggal 21 November 2023 yang lalu.

Bagaimana di Sumsel? Sejumlah tokoh dan birokrat berprestasi pun turut diusung, bahkan tercatat ada beberapa Penjabat (Pj.) Kepala Daerah yang turut diusung DPP Golkar untuk menjadi Calon Kepala Daerah 2024 mendatang, yakni diantaranya Pj. Bupati Muba (H. Apriyadi Mahmud), Pj. Walikota Palembang (Ratu Dewa), dan Pj. Bupati OKU (Teddy Meilwansyah).

“Saat ini saya fokus bekerja menjalankan amanah sebagai Penjabat Bupati Muba.” singkat Apriyadi saat diwawancarai awak media, pada hari Senin tanggal 27 November 2023.

Lanjutnya, fokus saat ini yang terus dimasifkan di Muba yakni membangun Muba dari semua sektor. “Mulai dari kemiskinan, infrastrukktur, ekonomi dan sektor lainnya.” tuturnya.

Berita Terkait :   Hadir dalam Konsolidasi PDIP Sumsel, Heri Amalindo Siap Menangkan Ganjar Pranowo di 2024

Kandidat Doktor dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) ini menegaskan, saat ini dirinya bersama Forkopimda juga akan maksimal bekerja mensukseskan Pemilu 2024. “Menjadikan Pemilu 2024 di Muba kondusif, ini tugas yang saat ini terus kami maksimalkan.” tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Bobby Adhityo Rizaldi, mengatakan, para Balonkada yang hadir merupakan penugasan saja, dan mayoritas diwakili pimpinan partai Golkar tingkat provinsi, Kabupaten, dan kota.

Lanjutnya, partai telah memberikan penugasan kepada para bakal calon yang ingin maju di Pilkada bersama Golkar nanti. Tentunya dengan mendukung kerja elektoral untuk pemenangan Pemilu legislatif dan Presiden di Februari 2024, sebelum pilkada dimulai November 2024 nanti.

Berita Terkait :   Ketum Kadin Arsjad Rasjid Diusulkan Jadi Cawapres ke Jokowi

Diketahui, adapun daftar nama bakal calon kepala daerah di Sumsel yang diusung Partai Golkar yakni, Kabupaten Empat Lawang Golkar mengusung David Aljufri, Muara Enim yaitu Hadiono dan Ersangkut, Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi dan serta Yudha Novanza Utama (Yuda Bule), dan Musi Rawas adalah Ratna Machmud.

Lalu ada Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yakni Hasbi Asidiki, Ogan Komering Ulu (OKU) yaitu Yoni Rusdianto dan Teddy Meilawansyah, OKU Selatan ada nama Abu Usamah, serta OKU Timur ada Beni Defitson.

Kemudian kota Lubuk Linggau ada nama Rodi Wijaya, Pagar Alam yaitu Efsi dan Desmar Panggarbesi. Selanjutnya kota Palembang ada nama M. Hidayat, RA Anita Noeringhati, Ratu Dewa dan Yudha Novanza Utama, serta kota Prabumulih Syamdakir Edi Hamid. (ohs)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *