Disambut Antusias, Launching Sosialisasi Akbar KPU Kota Prabumulih Berlangsung Sukses
Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pemilihan Walikota & Wakil Walikota Prabumulih Tahun 2024

Disambut Antusias, Launching Sosialisasi Akbar KPU Kota Prabumulih Berlangsung Sukses

MusiNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan menggelar Launching atau Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pemilihan Walikota & Wakil Walikota Prabumulih Tahun 2024.

Bertempat di Lapangan Parkir Citimall Kota Prabumulih, Sabtu siang (22/06/2024) berlangsung meriah. Acara ini juga meluncurkan Maskot Si Tunas yang akan menjadi Maskot Pilwako Kota Prabumulih 2024.

Diketahui bahwa, Si Tunas melambangkan buah nanas yang sudah dikenal secara luas sebagai ikon Kota Prabumulih, itulah mengapa dipilih Si Tunas menjadi Maskot.

Turut hadir dalam acara Ketua KPU Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya, S.Sos., M.Si, Ketua KPU Kota Prabumulih Marta Dinata S.ST dan para Komisioner, PJ Wako Prabumulih H. Elman ST MM, Kapolres Kota Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk, Danramil Kota Prabumulih CZi Very Mulyadi, Pabung Mayor CZi Didi Surachman, Dansubdenpom II/4-I Lettu CPM Casmo, Ketua Bawaslu Kota Prabumulih Afan Sira Oktrisma dan Komisioner, Kajari Kota Prabumulih Perwakilan, Ketua PN Kota Prabumulih, Ketua PA Kota Prabumulih, Anggota DPRD Kota Prabumulih, Camat & Lurah Se Kota Prabumulih, serta tamu undangan lainnya.

Berita Terkait :   Herman Deru Lantik dan Kukuhkan Tim Pemenangan HD-CU di Pilgub Sumsel 2024

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata terlebih dahulu mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan pemilu Pilpres dan Pileg 2024 kemarin yang berjalan sukses, lancar, aman dan terkendali. Berkat kerjasama dan dukungan dari semua elemen yang ada baik dari Pemerintah Kota Prabumulih, Jajaran TNI & Polri Kota Prabumulih, kontribusi Media dan Awak Media serta Masyarakat Kota Prabumulih.

“Prabumulih merupakan salah satu tingkat partisipasi pemilih yang tinggi di Sumatera Selatan, maka dari itu KPU Kota Prabumulih kembali meminta dukungan kepada semua pihak terkait, khususnya kepada pihak TNI & Polri Kota Prabumulih dalam mengamankan proses Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang”, ucap Marta Dinata.

Kemudian dalam sambutannya juga Ketua KPU Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya menyampaikan mulai Senin (24/06/2024) Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) resmi datang ke rumah-rumah untuk melakukan pendataan. Pantarlih akan mendata kembali agar bisa menjadi pemilih di Pilkada Serentak, “Maka dari itu jika ada petugas yang datang buka kan pintu rumah kalian siapkan KTP dan KK untuk memudahkan pendataan”, ungkapnya.

Berita Terkait :   Pimda PKN Sumsel Buat Tim Khusus Verifikasi KPU

Lebih lanjut PJ Walikota Prabumulih H. Elman, ST MM mengajak semua masyarakat Kota Prabumulih untuk sama-sama menuju TPS pada 27 November 2024 mendatang menggunakan hak pilih kalian untuk menentukan Pemimpin Kota Prabumulih dan juga Gubernur Sumatera Selatan 5 tahun ke depan serta menjadikan pesta demokrasi ini sukses, sejuk, aman dan damai.

Di akhir acara untuk lebih menyemarakan Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pemilihan Walikota & Wakil Walikota Prabumulih Tahun 2024 ini, KPU Kota Prabumulih menampilkan Ada Band. Dengan lagu-lagu hitsnya band asal ibukota ini sukses menghibur tamu undangan dan antusias masyarakat Kota Prabumulih yang datang. (CM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *