Danrem 044/Gapo Tinjau Proses Pembangunan Jalan Baru Satgas TMMD
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang

Danrem 044/Gapo Tinjau Proses Pembangunan Jalan Baru Satgas TMMD

MusiNews.id – Anggota Satgas TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang bersama warga hingga kini masih melakukan pembangunan jalan baru.

Bahkan, jalan baru yang dibangun sejauh 865 meter ini ditinjau langsung oleh Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) usai peletakkan batu pertama pembangunan MCK di kampung serang.

Menariknya dalam peninjauan tersebut, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) bersama Dandim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat, MHan terlihat menjelajahi langsung jalan baru yang dibangun sejauh 865 meter dengan menggunakan motor trail.

Berita Terkait :   Gen Yz Entrepreneur Festival Hadirkan Sosok Inspiratif Ketua Asosiasi Pertambangan Batu Bara Sumsel

Diketahui, sasaran fisik pada program TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang ini mampu memangkas waktu hingga 35 menit.

Dandim 0418/Palembang Letkol Czi Arief Hidayat, MHan menjelaskan, jalan baru ini menghubungkan RT 03 ke RT 05 Kelurahan Karya Mulya Kecamatan Sematang Borang.

“Biasanya, warga harus memutar ke depan jika ingin menuju RT 05 atau sebaliknya. Durasi waktunya bisa 45 menit,” jelasnya.

Namun, sambung Dansatgas, pembukaan jalan sejauh 865 meter ini hanya memakan waktu 10 menit. Dengan begitu, keberadaan jalan ini bisa memangkas waktu hingga 35 menit.

Berita Terkait :   Polres Musi Rawas Berhasil Amankan 10 Paket Sabu

Selain itu, sambungnya, keberadaan jalan TMMD ke-116 ini juga bisa meningkatkan perekonomian warga. Sebab, warga akan lebih mudah mobilisasi hasil jual bumi.

“Mobilitas akan semakin tinggi sehingga jual beli hasil bumi juga semakin mudah. Dengan kondisi seperti ini bisa meningkatkan perekonomian warga,” terangnya.

Selain jalan, sambung Letkol Arief, program TMMD juga membangun sejumlah sasaran fisik lainnya seperti poskamling, rehab rumah dan sasaran fisik tambahan pembangunan MCK Besemah.

“Dengan beberapa pembangunan ini kami berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya. (Rilis)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *