Al Bahori : "PKN Buka Pintu Bagi Tokoh Tokoh Politik"
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Al Bahori : “PKN Buka Pintu Bagi Tokoh Tokoh Politik”

MusiNews.id — Sebagai partai baru, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) tentu membuka pintu bagi tokoh-tokoh politik untuk bergabung. “Bagi tokoh-tokoh politik yang ingin mencoba nuansa baru untuk PKN, dipersilahkan dan kami apresiasi dengan terbuka untuk memajukan PKN, khususnya provinsi Sumsel.” kata Ketua Dewan Penasihat PKN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. M. Al Bahori, dalam keterangan resmi Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Sumsel yang diterima wartadesaku.id pada hari Selasa tanggal 9 Agustus 2022.

Pak Al, sapaan akrab H. M. Al Bahori, mengatakan, menuju Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, PKN fokus mempersiapkan berbagai tahapan verifikasi untuk bergabung di kancah politik Pemilu 2024 dan optimis akan menduduki parlemen di tingkat kabupaten dan kota, maupun provinsi Sumsel, Begitupun di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

Pak Al yang merupakan suami dari Hj. Lucianty, ketua Pimda PKN Sumsel menyebutkan, PKN merupakan partai yang dibentuk untuk memperjuangkan gagasan-gagasan anak bangsa dalam rangka untuk menguatkan wawasan Nusantara. “Jadi kita coba untuk menggali kejayaan Nusantara di dalam kehidupan politik untuk pembangunan dan sebagainya dengan menggunakan azas gotong royong.” ungkap alumni Magister Ilmu Komunikasi Univ. Prof DR. Moestopo Jakarta ini.

Lebih lanjut Direktur Utama PT. Demang Jaya GAS ini menambahkan, dari sisi kepengurusan Pimpinan Cabang telah memenuhi syarat dari KPU untuk mengikuti tahap verifikasi administrasi dan faktual, khususnya di Sumsel. “Mudah-mudahan untuk tahap verifikasi administrasi dan verifikasi faktual PKN provinsi Sumsel tidak ada masalah dan berjalan dengan lancar.” ujar sambung pensiunan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia itu.

Berita Terkait :   Ringankan Beban Ekonomi Warga, Garda Pemuda Nasdem Sumsel Luncurkan Program Sumsel Berkat

Pak Al mengatakan bahwa lazimnya tugas seorang dewan penasihat yakni ada tiga hal utama dimana didalamnya terdapat tiga M yakni Mengawasi, Memantau, dan Memastikan arah kebijakan sesuai dengan visi misi partai. Selain itu, Memberikan saran dan pendapat kepada Ketua Partai, dalam upaya menarik simpati masyarakat terkait dengan Prioritas, Popularitas, Elektabilitas dalam peningkatan electoral pada masing2 Daerah Pemilihan (Dapil) di wilayah Sumsel.

“Karena PKN merupakan partai baru, maka eksistensi belum maksimal. Tapi saat ini masuk ke fase pendaftaran, maka disarankan untuk pengurus memantau tahap verifikasi sesuai dengan peraturan KPU nomor 260 tahun 2022.” paparnya.

Pihaknya berharap, para kader PKN lebih solid, lebih semangat, dan sama-sama mensupport dan bersinergi agar PKN dapat lolos menjadi partai politik 2024. “Bagi tokoh-tokoh politik yang ingin mencoba nuansa baru untuk PKN dipersilahkan, dan kami apresiasi dengan terbuka untuk memajukan PKN khususnya provinsi Sumsel.” tukasnya

Dan saat ini beberapa nama yang telah menunjukkan minat untuk bergabung ke Partai Kebangkitan Nusantara Sumsel. Baik itu tokoh di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. (*)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *