Program Aksi Nyata Andi Asmara Tingkatkan Omset Pedagang UMKM di Palembang
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Andi Asmara saat bertemu dengan Pakde Selamet

Program Aksi Nyata Andi Asmara Tingkatkan Omset Pedagang UMKM di Palembang

MusiNews.id – Program Aksi Nyata yang kerap dilakukan oleh sosok Ketua Pertambangan Batu Bara Provinsi Sumsel, Andi Asmara nampaknya terus konsisten dilakukan.

Bahkan, dukungan demi dukungan juga terus diberikan oleh pria kelahiran kota Palembang tersebut kepada para pelaku Micro UMKM dengan melakukan Rebranding lapak atau grobak yang sudah usang milik para pelaku UMKM dan menyulapnya menjadi tampilan baru serta lebih dikenal, sehingga para pelaku UMKM semakin bersemangat dalam memasarkan dagangannya.

Seperti yang dirasakan oleh Pakde Selamet (sapaan akrabnya), salah satu pedagang sempol ayam di kawasan Kampus UIN Raden Fatah Palembang.

Saat ditemui, Pakde Selamet mengutarakan bahwa saat ini perubahan telah cukup dirasakannya usai dilakukan Rebranding grobak
dagangannya.

“Alhamdulilah saat ini tambah laris, bahkan omset juga naik dua kali lipat. Sekarang malahan lebih banyak anak-anak yang beli di sini bilang taunya dari sosmed Pak Andi Asmara,” kata Pakde Selamet saat ditemui, Selasa (06/02).

Berita Terkait :   Manfaatkan Momen Sepuluh Terakhir Ramadhan, H. Basyar Gelar Silaturahim dengan IKA Muhammadiyah 1 Palembang

Masih dikatakan Selamet, bahwa ia yang sebelumnya belum mengenal sosok Andi Asmara pun sempat merasakan penasaran atas keramahan serta kebaikan Andi Asmara terhadap para pelaku UMKM Mikro.

“Awalnya saya belum tahu beliau. Waktu itu beliau pernah kesini (red) ikut jajan dan mengobrol. Saya waktu itu belum mengenal beliau yang, beliau sangat ramah dan baik saat mengobrol,” kata Selamet.

“Waktu pamit beliau nanya modal jualan perhari saya. Saya kaget tiba-tiba malah dikasih modal jualan lagi sebelum beliau pergi. Secara pribadi saya sangat berterima kasih kepada pak Andi Asmara, semoga beliau sehat dan berkah selalu,” ucap Selamet dengan rasa haru.

Sementara itu, saat ditemuin di sela-sela kegiatan Bimtek Calon Legistatif DPR-RI Dapil Sumsel 1 Partai Perindo di Posko Kemenangan, Andi Asmara menyampaikan, program AKSI NYATA yang dilakukan tersebut merupakan langkah serius serta kongkrit.

Berita Terkait :   Hadir di Konsolidasi PBB, Ahmad Muzani : "Elite Politik Harus Pertontonkan Persatuan dan Kebersamaan"

“Apa yang saya lakukan ini tak lain hanya untuk memajukan perekonomian Sumsel. UMKM ini merupakan pilar ekonomi bangsa kita yang memang harus diseriusi serta konsen membuat program yang langsung bermanfaat bagi masyarakat, dan ini tidak sebatas hanya narasi atau wacana,” ucap tokoh Inspiratif Sumsel tersebut.

Andi Asmara juga mengungkapkan, bahwa apa yang dirasakan oleh para pelaku UMKM dalam memulai bisnis yang belum stabil juga pernah dirasakannya.

“Karena, sebagai seorang pengusaha saya bisa merasakan sekali bagaimana rasanya memulai bisnis yang belum stabil. InsyaAllah melalui program Rebranding dan modal kaget ini semoga bisa membantu temen-temen Micro UMKM agar bisnisnya dapat semakin tumbuh,” pungkasnya. (Rilis)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *