Merasa Bersyukur, Warga Prabumulih Terima Bantuan Air Bersih dari DPC Partai Demokrat Prabumulih
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Pendistribusian Air Bersih dari DPC Partai Demokrat Prabumulih

Merasa Bersyukur, Warga Prabumulih Terima Bantuan Air Bersih dari DPC Partai Demokrat Prabumulih

MusiNews.id – Krisis air bersih yang melanda sebagian wilayah Kota Prabumulih saat ini kian semakin mengkhawatirkan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Prabumulih melaporkan bahwa sudah hampir seluruh kelurahan dan desa yang tersebar di 6 kecamatan kini terkena dampak krisis air bersih.

Terkait kondisi tersebut, DPC Partai Demokrat Prabumulih turut mengambil peran untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan. Sejak dua hari terakhir, partai berlambang bintang mercy itu telah berhasil melakukan distribusi air bersih di Kecamatan Prabumulih Barat dan Prabumulih Timur.

Sebanyak 30.000 liter air bersih setiap pagi dan sore didistribusikan ke pemukiman penduduk guna memenuhi kebutuhan mendesak akan air bersih. Distribusi ini telah mencakup total ratusan jiwa masyarakat yang memerlukan bantuan tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih, Deni Victoria, SH, MSi menjelaskan air bersih sangat penting untuk kesehatan manusia. Dengan ketiadaan air bersih, masyarakat bisa terkontaminasi dan menyebabkan penyakit seperti diare, kolera, dan penyakit lain yang disebabkan oleh mikroorganisme patogen.

Berita Terkait :   Media Center Herman Deru dan Cik Ujang serta Berlian, Sediakan Internet Gratis

“Air bersih adalah kebutuhan dasar manusia. Penyaluran air bersih memastikan bahwa warga memiliki akses ke air yang aman dan bersih untuk minum, memasak, dan keperluan sanitasi pribadi mereka,” kata Deni diwawancarai awak media saat launching pendistribusian air bersih di Halaman Kantor DPC Demokrat Prabumulih, Selasa (26/8) kemarin.

Selain itu, kata dia, air bersih juga diperlukan untuk keperluan sanitasi, seperti mandi, mencuci pakaian, dan membersihkan rumah.

“Untuk pendistribusian air bersih ini, sebanyak 15 ribu liter dua kali setiap harinya, jadi total 30 ribu liter air bersih setiap harinya kita distribusikan ke masyarakat.

Partai Demokrat Prabumulih sendiri berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan dampak positif membantu masyarakat dalam mengatasi krisis air bersih ini. Semoga sinergi antara berbagai pihak dapat terus terjalin untuk mengatasi masalah Ini dan membantu masyarakat yang memerlukan.

Berita Terkait :   Berkas Pendaftaran Yudha Pratomo Mahyuddin Dinyatakan Lengkap Oleh Partai NasDem

Ditegaskan Deni, pendistribusian ini kedepan akan terus digulirkan ke masyarakat hingga musim penghujan datang. “Pendistribusian air bersih ini kedepan akan terus kita lakukan sampai musim penghujan datang. Yang pasti setiap hari dua kali pendistribusian air bersih kita lakukan,” terangnya.

Sementara itu, Mariani (45), salah seorang ibu rumah tangga penerima bantuan air bersih ini, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh DPC Partai Demokrat Prabumulih.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat Prabumulih atas bantuan air bersih ini. Alhamdulillah, dengan adanya pasokan air bersih, kami dapat memenuhi kebutuhan air bersih seperti air minum, persediaan makan, mandi, maupun mencuci,” ungkapnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *