Ketua DPRD Sumsel Minta ICMI Optimalkan Potensi Daerah
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

Ketua DPRD Sumsel Minta ICMI Optimalkan Potensi Daerah

MusiNews.id — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. Anita Noeringhati, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Silaturahmi Kerja Wilayah (Silakwil) I Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Sumsel.

Silakwil I ICMI Sumsel itu mengusung tema ICMI Merekat Potensi Daerah Menuju Masyarakat Madani, Seminar Pengelolaan Sumber Daya Alam dan digelar di Emilia Hotel, Kota Palembang, pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Anita Noeringhati mengatakan, melalui Silakwil ini, diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi untuk bagaimana mengoptimalkan potensi daerah dalam mewujudkan masyarakat madani, sebagaimana yang dicita-citakan.

Berita Terkait :   Holda Gelar Reses Tahap II Di Kabupaten Empat Lawang

“Kita semua tentu sepakat bahwa potensi daerah yang dimiliki oleh Provinsi Sumatera Selatan sangatlah besar dan beragam, mulai dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata, hingga industri kreatif serta lainnya.” ujarnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Orwil Sumsel, Heri Amalindo, meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap aktifitas di wilayah Sumsel, terutama terhadap investasi asing, agar semua perusahaan asing yang beroperasi di wilayah ini sungguh-sungguh mematuhi semua peraturan dan undang-undang yang berlaku.

“Kami berharap agar tidak bersikap arogan terhadap penduduk dan tenaga kerja lokal, baik dalam proses rekrutmen maupun penggajian karyawan. Tidak merusak lingkungan, baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial keagamaan.” pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *