Jelang FORNAS, IODI Gelar Kejurprov di Transmart Mall
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Ketua Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Suparman Romans, menghadiri Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) IODI di Atrium Transmart Mall, Palembang, hari Selasa tanggal 29 Maret 2022, dalam rangka persiapan FORNAS dan PON Aceh Medan 2024. (foto : Ferli)
Ketua Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Suparman Romans, menghadiri Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) IODI di Atrium Transmart Mall, Palembang, hari Selasa tanggal 29 Maret 2022, dalam rangka persiapan FORNAS dan PON Aceh Medan 2024. (foto : Ferli)

Jelang FORNAS, IODI Gelar Kejurprov di Transmart Mall

MusiNews.id, Palembang — Pengurus Ikatan Olahraga DanceSport Indonesia (IODI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) di Atrium Transmart Mall, Palembang, hari Selasa tanggal 29 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Olahraga Kebugaran Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Drs. Adi Wahyuono, saat membuka kejuaraan tersebut menyampaikan aspirasinya kepada pengurus IODI Sumsel yang begitu semangat dalam menjalankan program kerja dan melakukan percepatan pembinaan.

“Luar biasa sekali IODI Sumsel. Perkembangan dari awal pelantikan di Januari 2022 lalu hingga saat ini, terus melakukan program kerja dan percepatan pembinaan prestasi.” ujarnya.

Dirinya pun berharap, dengan percepatan tersebut, IODI Sumsel mampu memperkuat kontingen Sumsel pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang rencananya akan digelar Juli 2022 mendatang, dengan prestasi sesuai yang diharapkan.

Senada dengan pernyataan Wakabid KORMI tersebut, KONI Sumsel yang diwakili oleh Wakil Ketua II, Jamaludin, juga mengapresiasi penyelenggaraan Kejurprov tersebut. Menurut dirinya, guna mendapatkan atlet-atlet yang berbakat, memang perlu dilakukan kompetisi.

“Dan ini, kami apresiasi telah digelar oleh IODI Sumsel. Karena IODI Sumsel ini, selain menginduk ke KORMI, juga menginduk pada pembinaan KONI Sumsel.” jelasnya yang didampingi oleh Wakil Sekretaris Umum KONI Sumsel, Solehun.

Ketua IODI Sumsel, Ir. Suparman Romans, didampingi Sekretaris, Eva Poluan, menyampaikan bahwa kejuaraan tersebut merupakan program kerja IODI Sumsel tahun 2022. Bahkan, sejak awal dilantik, pihaknya secara marathon mulai menggelar berbagai kegaitan, seperti Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pelantikan Pengurus IODI Kabupaten dan Kota, Coaching Clinic, hingga Kejurprov.

Berita Terkait :   OKU Kalah Telak, di Bantai Muara Enim 6 - 1 Cabor Sepak Bola

“Kami berharap, melalui Kejurprov ini, mampu menyumbangkan medali emas pada FORNASI Juli 2022 dan PON Aceh – Medan tahun 2024 nanti.” tuturnya.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan, KORMI Sumsel, KONI Sumsel, Polda Sumsel, Kodam II Sriwijaya, dan Pengurus IODI Sumsel yang telah bekerja keras mendukung program kerja IODI Sumsel.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurprov, Misnan Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 9 delegasi. Yakni Palembang, Prabumulih, Pagar Alam, Musi Rawas, PALI, Lahat, OKU, dan OKU Timur. Nomor pertandingan yang digelar adalah DanceSport, Traditional Dance, dan Hiphop, dengan beberapa kelas yang ada.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua panitia, donatur, dan pihak lainnya yang sudah mendukung. Mudah-mudahan melalui Kejurprov ini, mampu melahirkan atlet yang handal. Apalagi ini diikuti banyak kelompok umur dari anak-anak, remaja, hingga senior.” pungkasnya. (ohs)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.