Hadapi Perkuliahan Semester Genap, UTP Gelar Vaksin Booster Tahap Kedua
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

Hadapi Perkuliahan Semester Genap, UTP Gelar Vaksin Booster Tahap Kedua

Musinews.id – Universitas Tridinanti Palembang (UTP) melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster
di Kantor Pusat Administrasi (KPA) UTP di Jalan Kapten Marzuki, Senin (24/1/2022). Vaksin tahap kedua ini menyasar dosen dan karyawan UTP dalam rangka menghadapi perkuliahan semester genap.

Rektor UTP Dr Ir Hj Nyimas Manisah, MP, mengatakan, vaksin booster tahap kedua dikhususkan untuk dosen dan karyawan UTP yang berjumlah 128 orang. Pelaksanaan vaksin dapat terlaksana berkat kerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Plaju.

Berita Terkait :   Herman Deru Harapkan Raker HMPS dan  KPS Hasilkan Rekomendasi Nyata Dalam Pengelolaan Hutan Agar Lebih Produktif 

Sebelumnya, pada Senin (17/1/2022) lalu, UTP sudah melaksanakan vaksin booster tahap pertama yang diikuti 48 lansia, atau orang yang sudah berusia 60 tahun ke atas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada dokter dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Palembang dan Puskesmas Plaju, sehingga kegiatan vaksinasi booster tahap kedua berjalan lancar,” kata Manisah.

Kepala Puskesmas Plaju dr Erine Dwinda mengatakan, UTP merupakan perguruan pertama yang melaksanakan vaksin booster. Untuk tahap pertama vaksin diberikan kepada lansia, sementara vaksin tahap kedua bagi karyawan dan dosen.

Berita Terkait :   Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Puji Jalan di Sumsel Mulus

“Vaksinasi booster tahap kedua difasilitasi Dinas Kesehatan Kota Palembang, dimana tenaga medis yang ditunjuk dari Puskesmas Plaju,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang Ir H Harrey Hadi, MS, mengucapkan
terima kasih kepada UTP yang sudah melaksanakan vaksinasi booster secara mandiri.

“Saya melihat fasilitas yang disiapkan UTP sangat baik. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan sehat,” kata Harrey Hadi. (Rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *