Pastikan Kualitas Berita Baik dan Tepercaya, Herman Deru Hadiri Silahturahmi Bersama Media Cetak, Elektronik, dan Online
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pastikan Kualitas Berita Baik dan Tepercaya, Herman Deru Hadiri Silahturahmi Bersama Media Cetak, Elektronik, dan Online
Pastikan Kualitas Berita Baik dan Tepercaya, Herman Deru Hadiri Silahturahmi Bersama Media Cetak, Elektronik, dan Online

Pastikan Kualitas Berita Baik dan Tepercaya, Herman Deru Hadiri Silahturahmi Bersama Media Cetak, Elektronik, dan Online

MusiNews.id — Pentingnya penyaluran informasi kepada masyarakat merupakan salah satu tugas bagi pemerintah dalam menjamin hak masyarakat untuk memperoleh keterbukaan informasi tersebut, berita merupakan media agar masyarakat memiliki pengetahuan tentang perkembangan dunia khususnya informasi yang berkaitan dengan Sumatera Selatan.

Untuk itu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri acara silahturahmi bersama media cetak, elektronik dan online di The Zuri Hotel Palembang, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin kemitraan yang lebih baik antara Biro Humas dan Protokol dengan Media Cetak, Elektronik, dan Online agar terjaminnya berita yang baik dan tepercaya bagi masyarakat dengan sajian yang menarik.

Pada kesempatan itu Herman Deru menyampaikan bahwa kegiatan Silahturahmi yang dilaksanakan oleh Biro Humas dan Protokol merupakan kegiatan yang baik untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Daerah dengan para wartawan yang ada di Sumsel, “ajang silahturahmi ini dapat meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah dan Wartawan agar dapat menyajikan berita – berita menarik tentang perkembangan pemerintah bagi masyarakat Sumsel”, ungkap HD.

Herman Deru juga berharap semoga kedepannya acara seperti ini dapat dilakukan lebih dari satu kali dalam satu tahun dan juga tidak dilaksanakan secara formal terus – menerus, “saya harap kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih dari satu kali dalam setahun dengan konsep yang tidak terlalu formal agar lebih mengakrabkan suasana, sepeti kita lakukan di tempat – tempat wisata”, ucap HD.

Selain itu Herman Deru juga menyampaikan kepada wartawan yang berkesempatan hadir untuk dapat memberikan sajian yang baik kepada masyarakat dengan kemasan yang baik, memiliki kreatifitas agar menarik masyarakat untuk membaca dan paham akan informasi yang disampaikan, “jangan sampai kinerja yang sudah baik, tidak terlihat karena penyampaian dan penyajian yang buruk, untuk itu saya harap kepada teman – teman wartawan yang hadir untuk dapat menyajikan berita baik ataupun berita buruk dengan sajian yang baik agar masyarakat dapat dengan mudah menerima dan memahami informasi tersebut”, ungkap HD.

Berita Terkait :   H. Herman Deru : “Pertumbuhan Ekonomi Selaras Dengan Kesejahteraan Masyarakat”

Terkait dengan pilkada yang akan dilaksanakan nanti, Herman Deru meminta kepada wartawan untuk dapat menyampaikan informasi tanpa harus menyinggung perasaan pembaca agar pilkada tahun ini dapat berjalan kondusif, “Pilkada tahun ini dapat berjalan kondusif dengan peran para teman wartawan dalam menyajikan berita, untuk itu saya harap agar kita semua dapat menyajikan berita yang baik tanpa harus menyinggung perasaan seseorang”, pinta HD.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM mengucapkan terimakasih atas kehadiran para wartawan diacara tersebut dan juga kerjasama yang selama ini telah terjalin.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan silahturahmi ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan agar lebih baik lagi dengan harapan sinergitas antara pemerintah dan insan pers lebih meningkat, “untuk itu kegiatan silahturahmi ini kami lakukan agar hubungan antara biro humas dan insan pers dapat terjalin lebih baik lagi dengan harapan meningkatnya sinergitas ditahun – tahun selanjutnya”, ungkapnya.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Ka. Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes, Ka. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Prov. Sumsel, Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, H. Firdaus Komar, Kepala Radio RI Prov. Sumsel, Ahmad Bahri serta Para Pimpinan Media Cetak, Elektronik dan Online. (ril)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.