Mawardi Yahya Hadiri Hari Sumpah Pemuda Ke- 92 Secara Virtual
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Mawardi Yahya Hadiri Hari Sumpah Pemuda Ke - 92 Secara Virtual
Mawardi Yahya Hadiri Hari Sumpah Pemuda Ke - 92 Secara Virtual

Mawardi Yahya Hadiri Hari Sumpah Pemuda Ke- 92 Secara Virtual

MusiNews.id – Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya, usai menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke – 92 Tahun 2020 Prov. Sumsel di Plaza Barat Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, selanjutnya, Mawardi juga menghadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda secara virtual di Command Center Kantor Gubernur Sumsel , Rabu (28/10/2020)

Upacara di Pimpin Langsung Oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Jokowi katakan, pada momen 92 tahun lalu, para pemuda melupakan semua perbedaan dan berkomitmen untuk bersatu. “Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya menganyam impian tentang Indonesia yang ber-Tanah Air, berbangsa, dan berbahasa yang satu: Indonesia,” katanya

Jokowi menilai semangat ikrar itu masih bergema hingga saat ini. Menurutnya, semangat dan tekad para pemuda tetap menyala-nyala dalam menghadapi masa sulit. “Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, katakan bulan Oktober ini, bisa disebut sebagai bulan nya para pemuda yang menggelorakan semangat untuk bersatu dan bangkit.

Berita Terkait :   Laga Pertama Liga MCF Muba Mulai Besok, Bayung Lencir Hadapi Lalan

“Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini saya berpesan agar para pemuda kita bersatu dan bangkit. Kita tidak boleh tercerai-berai. Meskipun berbeda, kita harus tetap satu, semangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Tanpa persatuan, kita tidak akan bisa, makanya harus bersatu lalu kita bangkit,” ujarny.

Disaat bersamaan Presiden Jokowi meresmikan statsiun TVRI Papua Barat. Stasiun TVRI yang diresmikan Jokowi ini menjadi stasiun TVRI yang ke-30 di seluruh Indonesia. Jokowi katakan stasiun TVRI Papua Barat akan memberikan akses informasi kepada masyarakat Papua.

“TVRI stasiun Papua Barat sebagai stasiun TVRI yang ke-30 akan melayani masyarakat Papua, menyediakan berbagai informasi berkualitas sehingga masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya,” ujar Jokowi meresmikan secara virtual.

Turut hadir, Para Gubernur seluruh Indonesia, Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.I.K, Wakajati Sumsel Oktavianus, SH, MH, Danrem 044 GAPO Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P, S.Sos (ril/try)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.