Herman Deru Resmi Lantik Bupati Muara Enim Sisa Masa Jabatan 2018-2023
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Herman Deru Resmi Lantik Bupati Muara Enim Sisa Masa Jabatan 2018-2023
Herman Deru Resmi Lantik Bupati Muara Enim Sisa Masa Jabatan 2018-2023

Herman Deru Resmi Lantik Bupati Muara Enim Sisa Masa Jabatan 2018-2023

MusiNews.id — Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan sekaligus melantik Bupati Muara Enim H Juarsah, SH sisa masa jabatan 2018-2023 dan pelantikan Ketua TP PKK Muara Enim Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah sisa masa bakti 2018-2023 di Griya Agung Palembang, Jumat (11/12/2020).

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatangan Berita Acara Sumpah Jabatan, Pemasangan Tanda Pangkat dan Tanda Jabatan, Penyerahan Petikan Surat Keputusan, pengucapan Kata-kata Pelantikan dan Penandatanganan Pakta Integritas

Herman Deru mengucapkan selamat atas pelantikan Hj Juarsah SH sebagai Bupati Kab. Muara Enim. Selanjutnya HD berharap agar Juarsah dapat mengemban tugas dengan amanah, penuh tanggung jawab, serta pandai mengendalikan cegah tangkal covid-19 di Kab Muara Enim serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Begitu mulianya jabatan ini yang berikan Tuhan melalui tangan rakyat sebagai cara untuk mengingatkan kita, siapapun yang dilantik bahwa jabatan punya pertanggung jawaban kepada tuhan dan rakyat. Kesejahteraan rakyat mutlak jadi salah satu tanggung jawab dari sekian tanggung jawab yang diberikan kepada siapapun pemimpin,” ungkapnya.

Menurut Herman Deru, terdapat tiga aspek dalam seni memimpin yaitu seni memimpin pembangunan, pemerintahan, dan masyarakat. Ia menjelaskan bahwa Muara Enim memiliki SDA yang berlimpah yang juga harus diawasi dengan baik oleh Bupati sehingga terkontrol dan terkelola dengan baik dan bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat.

Berita Terkait :   Perdana Di Kecamatan Lais, Pertashop Ini Menyediakan Pertamax Non Subsidi

“Jangan pernah disorientasi, pelajari dengan seksama apa tupoksi. Kerja harus bertarget, tahapan demi tahapan evaluasi, melalui RPJMD, dan evaluasi internal di jajaran pemerintah tentang progres dan penurunan yg didapat. Serta inventarisasi seluruh komponen di Muara Enim untuk menjadi penguat bagi pemimpin dalam menjalankan pemerintahan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Juarsah, SH, berkomitmen akan mengemban tugas sesuai tupoksi sesuai arahan Gubernur Herman Deru. Ia menegaskan akan terus menjalankan visi misi Bupati dan aWakil Bupati 2018-2023, untuk Muara Enim merakyat wujudkan Muara Enim yang agamis, berdaya saing, sehat dan sejahtera serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pembangunan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Hj R.A. Anita Noeringhati, SH MH, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, MM, Danrem 044 Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, SIP, Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, dan Para Kepala OPD Prov Sumsel. (ril) 

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.