Gubernur Gorontalo Dianugerahi Gelar "Datuk Sri" Dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Gorontalo Dianugerahi Gelar "Datuk Sri" Dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru
Gubernur Gorontalo Dianugerahi Gelar "Datuk Sri" Dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru

Gubernur Gorontalo Dianugerahi Gelar “Datuk Sri” Dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru

MusiNews.id — Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru,  hadir bersama Istri, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, menganugerahi Gelar “Datuk Sri” kepada Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie M.A.P pada acara Silaturahmi Gubernur Gorontalo dan Isteri Idah Syahidah serta Anggota JK Merah Putih Community (JKMPC) dalam rangka kegiatan JKMPC Goes to Palembang – Lampung di Griya Agung Palembang, Kamis 29/10/2020) malam.

Penganugerahan Gelar tersebut juga berbarengan dengan dipercayakan Datuk Sri Rusli sebagai Ketua Dunia Muslim Dunia Islam (DMDI) Provinsi Gorontalo.

“Malam ini terakhir saya manggil “Abang”, Karena besok Abang sudah punya gelar Datuk Sri. Saya sebagai ketua DMDI Nasional menginginkan Abang untuk menjadi ketua DMDI Gorontalo dan berkontribusi untuk melayu dan dunia Islam,” ujar Herman Deru.

“Malam ini secara simbolis saya serahkan. Saya minta Abang bukan saja jadi ketua DMDI Provinsi tapi juga jadi koordinator DMDI regional Sulawesi,” imbuh nya.

Berita Terkait :   Pastikan Kesiapan Personil, Kapolres Muba Cek Langsung Pos Pengamanan Idul Fitri

Dipilihnya Sri Rusli Habibie sebagai ketua DMDI karena merupakan tokoh panutan dan berpengaruh nasional. Selain menjabat Gubernur dua periode, Gorontalo juga memiliki warga muslim terbesar hampir 97 persen. Padakesempatan itu juga Sri Rusli menyampaikan sangat terhormat mendapat gelar Datuk Sri dan berkomitmen mengembangkan budaya melayu yang identik dengan dunia Islam.

“Gorontalo sebagai daerah berpenduduk muslim juga memiliki budaya yang mirip dengan Melayu. Jika di Padang Sumatera Barat ada falsafah adat bersendikan sara dan sara bersendikan kitabullah, maka di Gorontalo juga sama,” jelasnya.

Rusli Habibie datang bersama rombongan pecinta mobil Jeep Rubicon dari Jakarta melintasi Provinsi Banten, Lampung dan Tiba di Sumsel. Rencananya, besok rombongan akan bertolak menuju Provinsi Lampung.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. H. Akhmad Najib, SH.M.Hum, Para Ka. OPD Prov. Sumsel. (ril/try)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.